twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

KONVERTER DESIMAL KE OCTAL

Sore sobat sambil menunggu kumandang adzan magrib, sebaik nya kita belajar - belajar dulu tentang PEMROGRAMMAN. pake PHP lho,,
Nah, sekarang ini yang aku share adalah tentang KONVERTER DESIMAL KE OCTAL.
sekarang Cekidot gambar di bawah ini :

KONVERTER DESIMAL KE HEXADESIMAL

Sore sobat sambil menunggu kumandang adzan magrib, sebaik nya kita belajar - belajar dulu tentang PEMROGRAMMAN. pake PHP lho,,
Nah, sekarang ini yang aku share adalah tentang KONVERTER DESIMAL KE HEXADESIMAL.
sekarang Cekidot gambar di bawah ini :

KONVERTER DESIMAL KE BINER

Sore sobat sambil menunggu kumandang adzan magrib, sebaik nya kita belajar - belajar dulu tentang PEMROGRAMMAN. pake PHP lho,,
Nah, sekarang ini yang aku share adalah tentang KONVERTER DESIMAL KE BINER.
sekarang Cekidot gambar di bawah ini :

KONVERTER BINER KE DESIMAL

Sore sobat sambil menunggu kumandang adzan magrib, sebaik nya kita belajar - belajar dulu tentang PEMROGRAMMAN. pake PHP lho,, Nah, sekarang ini yang aku share adalah tentang KONVERTER BINER KE DESIMAL.
sekarang Cekidot gambar di bawah ini :

Sikap Perubahan

Sikap dapat diubah melalui persuasi dan kita harus memahami perubahan sikap sebagai respon terhadap komunikasi. Penelitian eksperimental faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pesan persuasif termasuk :
-Karakteristik sasaran: Ini adalah karakteristik yang mengacu pada orang yang menerima dan memproses pesan. Salah satu sifat tersebut adalah kecerdasan - tampaknya bahwa lebih banyak orang cerdas yang kurang mudah dibujuk oleh satu sisi pesan. Variabel lain yang telah dipelajari dalam kategori ini adalah harga diri. Meskipun kadang-kadang berpikir bahwa mereka lebih tinggi pada harga diri yang kurang mudah dibujuk, ada beberapa bukti bahwa hubungan antara harga diri dan persuasibility sebenarnya lengkung, dengan orang-orang moderat harga diri yang lebih mudah dibujuk dari baik yang tinggi dan harga diri yang rendah tingkat (Rhodes & Woods, 1992). Kerangka pikiran dan suasana hati dari target juga berperan dalam proses ini.
-Sumber Karakteristik: Karakteristik sumber utama adalah keahlian, jaminan mutu dan daya tarik interpersonal atau daya tarik. Kredibilitas pesan dianggap telah ditemukan untuk menjadi variabel kunci di sini, jika seseorang membaca sebuah laporan tentang kesehatan dan percaya itu berasal dari jurnal medis profesional, yang satu akan lebih mudah dibujuk daripada jika seseorang percaya itu dari surat kabar populer. Beberapa psikolog telah memperdebatkan apakah ini adalah efek jangka panjang dan Hovland dan Weiss (1951) menemukan efek memberitahu orang-orang bahwa pesan datang dari sumber yang dapat dipercaya menghilang setelah beberapa minggu (apa yang disebut "tidur efek"). Apakah ada efek tidur adalah kontroversial. Kebijaksanaan yang dirasakan adalah bahwa jika orang diberi informasi sumber pesan sebelum ia mendengarnya, maka ada kemungkinan kurang dari efek tidur daripada jika mereka diberitahu pesan dan kemudian mengatakan kepada sumbernya.
-Pesan Karakteristik: Sifat pesan berperan dalam persuasi. Kadang-kadang menyajikan kedua sisi cerita berguna untuk membantu sikap perubahan. Ketika orang tidak termotivasi untuk memproses pesan, hanya jumlah argumen disajikan dalam pesan persuasif akan mempengaruhi perubahan sikap, sehingga lebih banyak argumen akan menghasilkan perubahan sikap yang lebih besar.
-Kognitif Rute: Sebuah pesan dapat menarik bagi evaluasi kognitif individu untuk membantu mengubah sikap. Dalam rute pusat persuasi individu disajikan dengan data dan termotivasi untuk mengevaluasi data dan tiba pada sikap mengubah kesimpulan. Dalam rute perifer terhadap perubahan sikap, individu didorong untuk tidak melihat isinya tetapi pada sumbernya. Hal ini sering terlihat dalam iklan modern yang menampilkan selebriti. Dalam beberapa kasus, dokter, dokter atau ahli yang digunakan. Dalam kasus lain bintang film digunakan untuk daya tarik mereka.

Kelebihan Dan Kekurangan JAVA

Kelebihan :

-Multiplatform. Kelebihan utama dari Java ialah dapat dijalankan di beberapa platform / sistem operasi komputer, sesuai dengan prinsip tulis sekali, jalankan di mana saja. Dengan kelebihan ini pemrogram cukup menulis sebuah program Java dan dikompilasi (diubah, dari bahasa yang dimengerti manusia menjadi bahasa mesin / bytecode) sekali lalu hasilnya dapat dijalankan di atas beberapa platform tanpa perubahan. Kelebihan ini memungkinkan sebuah program berbasis java dikerjakan diatas operating system Linux tetapi dijalankan dengan baik di atas Microsoft Windows. Platform yang didukung sampai saat ini adalah Microsoft Windows, Linux, Mac OS dan Sun Solaris. Penyebanya adalah setiap sistem operasi menggunakan programnya sendiri-sendiri (yang dapat diunduh dari situs Java) untuk meninterpretasikan bytecode tersebut.
-OOP (Object Oriented Programming - Pemrogram Berorientasi Objek) Perpustakaan Kelas Yang Lengkap, Java terkenal dengan kelengkapan library/perpustakaan (kumpulan program program yang disertakan dalam pemrograman java) yang sangat memudahkan dalam penggunaan oleh para pemrogram untuk membangun aplikasinya. Kelengkapan perpustakaan ini ditambah dengan keberadaan komunitas Java yang besar yang terus menerus membuat perpustakaan-perpustakaan baru untuk melingkupi seluruh kebutuhan pembangunan aplikasi.
-Bergaya C++, memiliki sintaks seperti bahasa pemrograman C++ sehingga menarik banyak pemrogram C++ untuk pindah ke Java. Saat ini pengguna Java sangat banyak, sebagian besar adalah pemrogram C++ yang pindah ke Java. Universitas-universitas di Amerika Serikat juga mulai berpindah dengan mengajarkan Java kepada murid-murid yang baru karena lebih mudah dipahami oleh murid dan dapat berguna juga bagi mereka yang bukan mengambil jurusan komputer.
-Pengumpulan sampah otomatis, memiliki fasilitas pengaturan penggunaan memori sehingga para pemrogram tidak perlu melakukan pengaturan memori secara langsung (seperti halnya dalam bahasa C++ yang dipakai secara luas).

Kekurangan :

-Tulis sekali, jalankan di mana saja - Masih ada beberapa hal yang tidak kompatibel antara platform satu dengan platform lain. Untuk J2SE, misalnya SWT-AWT bridge yang sampai sekarang tidak berfungsi pada Mac OS X.
-Mudah didekompilasi. Dekompilasi adalah proses membalikkan dari kode jadi menjadi kode sumber. Ini dimungkinkan karena kode jadi Java merupakan bytecode yang menyimpan banyak atribut bahasa tingkat tinggi, seperti nama-nama kelas, metode, dan tipe data. Hal yang sama juga terjadi pada Microsoft .NET Platform. Dengan demikian, algoritma yang digunakan program akan lebih sulit disembunyikan dan mudah dibajak/direverse-engineer.
-Penggunaan memori yang banyak. Penggunaan memori untuk program berbasis Java jauh lebih besar daripada bahasa tingkat tinggi generasi sebelumnya seperti C/C++ dan Pascal (lebih spesifik lagi, Delphi dan Object Pascal). Biasanya ini bukan merupakan masalah bagi pihak yang menggunakan teknologi terbaru (karena trend memori terpasang makin murah), tetapi menjadi masalah bagi mereka yang masih harus berkutat dengan mesin komputer berumur lebih dari 4 tahun.

Kelebihan Dan Kekurangan PHP

Kelebihan :

-PHP menjadi popular karena kesederhanaannya dan kemampuannya dalam menghasilkan berbagai aplikasi web seperti counter, system artikel/ CMS, e-commerce,bulletin board, dan lain-lain.
-PHP adalah salah satu bahasa server-side yang didesain khusus untuk aplikasi web.
-PHP termasuk dalam Open Source Product dan telah mencapai versi 5.
-Aplikasi PHP cukup cepat dibandingkan dengan aplikasi CGI dengan Perl atau Phyton bahkan lebih cepat dibanding dengan ASP maupun Java dalam berbagai aplikasi web.
-Tersedia baik di Windows maupun Linux, walau saat ini paling efektif di web server Apache dan OS Linux.
-Sintaks mirip C dan mudah dipelajari.
-Komunitas yang ramai dan saling membantu, seperti di diskusi web.com, phpbuilder.com, phpindo.com, dan lain-lain.
-Berbagai script atau aplikasi yang gratis telah tersedia.

Kekurangan :

-Tidak detail untuk pengembangan skala besar
-Tidak memiliki system pemrogaman berorientasi objek yang sesungguhnya.
-Tidak bisa memisahkan antara tampilan dengan logic dengan baik.
-PHP memiliki kelemahan security tertentu apabila programmer tidak jeli dalam melakukan pemrogaman dan kurang memperhatikan isu konfigurasi PHP.
-Kode PHP dapat dibaca semua orang, dan kompilasi hanya dapat dilakukan dengan tool yang mahal dari Zend

Attitude is Everything

Sikap berperan sangat penting terhadap kesuksesan atau kebahagiaan seseorang. Sejumlah ilmuwan dari universitas terkemuka di duniamengungkapkan bahwa manusia dapat menggali potensinya secara lebihmendalam dan luas dengan sikap yang positif. Berdasarkan hasil penelitianterhadap ribuan orang-orang yang sukses dan terpelajar, berhasildisimpulkan bahwa 85% kesuksesan dari tiap-tiap individu dipengaruhi oleh sikap. Sedangkan kemampuan atau technical expertise hanya berperan pada 15% sisanya. Sikap mempunyai peran yang lebih besar di bidang bisnis jasa maupun bisnis pemasaran jaringan. Sikap berperan pada 99%, jauh lebih besar dibandingkan peran keahlian yang hanya 1%. Dapat dikatakan bahwa mencapai sukses di bisnis jasa maupun bisnis pemasaran jaringan sangatlah gampang, selama dilakukan dengan sikap yang positif. Ada sebuah kata-kata bijak yang menyebutkan, “Your attitude not aptitude determine your altitude – Sikap Anda bukanlah bakat atau kecerdasan, tetapi menentukan tingkat kesuksesan Anda.” Pengaruh Kekuatan Spiritual, Impian dan Antusiasme Terhadap Sikap Seseorang Sikap positif dapat terus ditingkatkan, tentu saja memerlukan waktu cukup lama dan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor spiritual atau kemampuan untuk bersyukur, aspirasi atau kemampuan menciptakan impian dan kekuatan atau semangat dalam diri manusia itu sendiri sangat mempengaruhi sikap seseorang. Faktor-faktor tersebut memberikan kontrol terhadap sikap seseorang dalam memilih respon terbaik atas kejadian-kejadian yang dialami. Kekuatan spiritual berpegaruh terhadap kemampuan seseorang dalam melihat sisi positif dari setiap kejadian. Kekuatan keimanan menjadikan seseorang akan mampu mengartikan semua fenomena hidup ini sebagai pelajaran berharga, yang dapat membangkitkan nilai lebih dalam diri. Contohnya saja Helen Keller, meskipun kehilangan fungsi indra pendengaran dan penglihatan sejak usia 19 bulan, ia masih selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Aku berterima kasih kepada Tuhan atas segala cacatku. Karena cacat yang kuderita, aku berhasil menemukan diriku sendiri, pekerjaanku dan Tuhanku,” kata sarjana lulusan Harvard University di Amerika itu. Dengan kekuatan keimanan ia dapat melakukan fungsinya sebagai umat manusia secara optimal, yakni sebagai seorang penulis karya sastra dan guru bagi orang-orang buta dan tuli.

Pengertian PHP

PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (linux, unix, windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system. Dan bahasa pemrograman server side yang sudah banyak digunakan pada saat ini, terutama untuk pembuatan website dinamis. Untuk hal-hal tertentu dalam pembuatan web, bahasa pemrograman PHP memang diperlukan, misalnya saja untuk memproses data yang dikirimkan oleh pengunjung web.

Pengertian Java

Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Bahasa ini awalnya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung di Sun Microsystems saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis tahun 1995. Bahasa ini banyak mengadopsi sintaksis yang terdapat pada C dan C++ namun dengan sintaksis model objek yang lebih sederhana serta dukungan rutin-rutin aras bawah yang minimal. Aplikasi-aplikasi berbasis java umumnya dikompilasi ke dalam p-code (bytecode) dan dapat dijalankan pada berbagai Mesin Virtual Java (JVM). Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat umum/non-spesifik (general purpose), dan secara khusus didisain untuk memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. Karena fungsionalitasnya yang memungkinkan aplikasi java mampu berjalan di beberapa platform sistem operasi yang berbeda, java dikenal pula dengan slogannya, "Tulis sekali, jalankan di mana pun". Saat ini java merupakan bahasa pemrograman yang paling populer digunakan, dan secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan berbagai jenis perangkat lunak aplikasi ataupun aplikasi berbasis web.